Senin, 07 April 2014

MINUMAN TEH DAUN KOPI CEGAH TEKANAN DARAH TINGGI, JANTUNG dan DIABETES

Daun kopi ternyata punya manfaat obat  yang secara tradisional sudah diketahui oleh masyarakat minangkabau.  Minuman dari Daun Kopi lebih sedikit kafeinnya, kandungan zat antioksidan tinggi, serta terdapat zat anti radang.  Di Provinsi Sumatera Barat dari dulu sampai sekarang daun kopi dibuat menjadi minuman tradisional yang menyegarkan tubuh yang bermanfaat untuk mencegah beberapa penyakit seperti jantung, hipertensi dan diabetes. 

Untuk membuat minuman tradisinal daun kopi caranya cukup mudah.  Daun kopi yang masih segar dipanggang diatas api sampai layu dan berwarna kecoklatan lalu daun kopi yang telah dipanggang tersebut direbus sampai mendidih dalam kuali yang terbuat dari tanah liat.  Di Jawa pada jaman dulu, daun kopi biasa diminum sebagai pengganti teh. Caranya dengan merendam daun teh yang telah dipanggang sampai kecoklatan kedalam teko yang berisi air panas.

Cara Membuat Racikan Daun Kopi Untuk Obat Darah Tinggi: Caranya : Cuci dan rebus 20 helai daun kopi yang masih muda hingga mendidih, aduk pelan-pelan sampai air rebusan berwarna merah. Tuang ke dalam gelas, lalu masukkan gula pasir atau gula batu, dan minum selagi masih hangat.

Sumber:
http://khasiat-obatherbal.blogspot.com/2013/04/minuman-teh-daun-kopi-cegah-tekanan.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar